Selamat Membaca Sobat !

Cari Blog Ini

Apakah Blog ini Sudah Menarik?

Sabtu, Oktober 26, 2013

Lomba Macapat dan Gurit Se-Jateng

Paguyuban Karawitan Jawa Indonesia (Pakarjarwi) bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa (Hima) Bahasa dan Sastra Jawa Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyelenggarakan lomba macapat tingkat SD, SMP, SMA, dan lomba membaca dan cipta gurit tingkat remaja. Lomba digelar 15-17 November 2013.

Pendaftaran lomba macapat dan geguritan se-Jateng telah dibuka mulai tanggal 21 Oktober sampai dengan 10 November 2013. Pendaftaran dapat via e-mail dan dapat datang langsung ke sekretariat PKM Hima Bahasa dan Sastra Jawa Fakultas Bahasa dan Seni Unnes.
Ketua Hima Bahasa dan Sastra Jawa Fahmi Abdillah mengungkapkan, untuk pendaftaran lomba macapat dan maca gurit dijadwalkan tanggal 21 Oktober sampai 10 November. “Kontribusi peserta macapat dan maca gurit Rp60.000,” ungkapnya.
Sedangkan untuk lomba cipta gurit dibagi atas dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final. “Pada babak penyisihan, peserta wajib mengirimkan karya geguritannya mulai tanggal 21 oktober sampai 7 November 2013 pada e-mail yang sudah tertera di petunjuk pelaksanaan. Peserta yang lolos babak penyisihan akan dipanggil datang pada tanggal 16 November 2013 di Unnes. Kontribusi peserta Rp20.000,” ujarnya.
Panitia juga sudah menyebarkan surat undangan dan petunjuk pelaksanaan kepada Kepala Dinas Pendidikan di setiap kabupaten di Jawa tengah.  “Dihimbau kepada sekolah-sekolah yang ingin mendaftar sesegera mungkin untuk mengecek ke Kepala Dinas Pendidikan terdekat atau mengunduh petunjuk pelaksanaan di lamanpakarjawi.com,” ujarnya. (Alfan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi yang ingin mengikuti lomba menulis, blog, foto, ataupun lainnya. silahkan follow @Ada_Lomba Silahkan bagi yang mempunyai akun google plus bisa melingkari atau menjadi member. Dan bagi yang ingin mengsharekan lombanya di blog ini silahkan inbox ke adalomba28@gmail.com