Selamat Membaca Sobat !

Cari Blog Ini

Apakah Blog ini Sudah Menarik?

Sabtu, Oktober 26, 2013

Lomba Karawitan Remaja

Pakumpulan Paguyuban Karawitan Jawa-Indonesia (Pakarjawi) akan menggelar Lomba Karawitan Tingkat Remaja Tingkat Jawa Tengah, 8 Desember 2013 di Gedung B6 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (FBS Unnes).

Ketua I Pakarjawi Widodo MSn menungkapkan, lomba dapat diikuti kelompok karawitan dengan batasan maksimal usia anggota 17 tahun. Pendaftaran ditutup tanggal 23 November 2013.
Materi yang akan dilombakan, kata Widodo, adalah Ketawang Subakastawa Slendro Sanga untuk materi wajib. Sedangkan materi pilihan adalah Lelagon Ijo Royo-royo Pelog Barang, Lelagon Tari Bali Pelog Nem, dan Nonton Wayang Pelog Lima. Materi pilihan merupakan gending-gending karya Widodo.
Kriteria penilaian meliputi aspek leres, yakni teknik permainan dan benar dalam hal pola permainan. Aspek rempeg yakni kompak dan menyatu dalam hal garap gending. Larasyakni rasa, nilai estetik, hasil harmonisasi dari aspek leres dan rempeg.
“Petunjuk teknis pelaksanaan dan segala informasi dapat diunduh di laman pakarjawi.com,” ujarnya. (Ahmad Alfan Rizka Alhamami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi yang ingin mengikuti lomba menulis, blog, foto, ataupun lainnya. silahkan follow @Ada_Lomba Silahkan bagi yang mempunyai akun google plus bisa melingkari atau menjadi member. Dan bagi yang ingin mengsharekan lombanya di blog ini silahkan inbox ke adalomba28@gmail.com